Setiap semua orang pasti ingin suskes, tetapi dalam mewujudkan kesuksesan tidaklah mudah, banyak di antaranya yang memilih menyerah. Sukses memang bukan cara gampang, kita harus melewati banyak rintangan, contohnya kita harus bekerja keras dalam meraih kesuksesan itu,kerja keras, artinya melakukan sesuatu yang tidak anda inginkan. Misalnya ketika kita yang dulunya suka bangun siang saat kita ingin meraih kesuksesan tentunya kita harus biasakan bangun di pagi hari.

Anda juga harus bisa bertanggung jawab, tidak ada yang menjamin semua usaha yang dilakukan akan berhasil, dari 5 usaha, pasti 4 di antaranya akan gagal dan hanya ada 1 kesuksesan. Di saat gagal hanya ada 2 pilihan yaitu menyalahkan orang lain atau bertanggung jawab atas kegagalan sendiri. Dan bahkan ketika kegagalan itu di sebabkan oleh karena orang lain, anda harus tetap bertanggung jawab terhadap diri anda sendiri.

Ketika anda ingin sukses, maka anda harus bisa bertaggung jawab, pada masalah yang anda alami sekarang atau pada masa mendatang nanti, contohnya ketika anda memasuki dunia kerja. Orang yang bertanggung jawab pada diri sendiri itu tidaklah mudah. Tidak mudah ketika kita menyalahkan orang lain, salah satu contohnya rekan kerja kita.

Tanggung jawab adalah bagaimana kita menanggapi hal di lingkungan anda. Di sini ada dua pilihan untuk anda, menunggu dengan sabar hingga datang kesempatan emas,  atau mengandalkan orang lain untuk menanti keberuntungan.

Mengendalikan diri sendiri dengan bertanggung jawab. Orang sukses dalam hidup mereka fokus mengendalikan diri, karena tidak ada apapun yang bisa dikendalikan selain diri sendiri. Orang yang bisa mengendalikan diri sendiri untuk menyikapi sesuatu yang ada di sekitarnya. Mereka tidak pernah menyalahkan orang lain. Nah disini kita jadi tau jika ingin meraih kesuksekan harus bisa bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan. Jika anda melakukan tugas anda dengan baik dan dengan penuh ketekunan suatu saat nanti akan merasakan kesuksesan dengan hasil kerja keras dan bertanggung jawab.

295 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *