Humas

Wakil

Kepala Sekolah

Bidang Hubungan Masyarakat

WAKA HUMAS adalah

Hubungan Masyarakat atau sering dibilang HUMAS adalah Suatu fungsi yang dibentuk dilingkungan sekolah dengan tujuan menjembatani SMK dengan Industri dan masyarakat luas dalam memberikan layanan jasa Praktek Kerja Industri (PRAKERIN), Bursa Kerja Khusus (BKK) dan informasi sesuai fungsi dan tugas sekolah.

uraian tugas

1. Mengelola dan memberikan informasi mengenai sekolah dan segala kegiatannya melalui web sekolah dan media sosial
2.Mengarsipkan hasil rapat & mendokumentasikan setiap kegiatan sekolah
3. Merancang dan mengelola media informasi untuk setiap perayaan hari-hari besar semua agama yang diakui indonesia, ucapan selamat baik ulang tahun sekolah, koperasi dan PTK, maupun bagi instansi lain, juga peringatan hari-hari besar daerah, provinsi maupun nasional (internasional) ucapan dukacita, dsb
4. Membuat template MOU SMK Negeri 1 Dawuan & mengarsipkan berkas MOU
5. Membuat rancangan sertifikat, baliho, spanduk dan media cetak promosi lainnya sesuai kebutuhan sekolah
6. Mendokumentasi baik dalam bentuk photo maupun video semua kondisi sarana & prasaran yang dimiliki sekolah (before dan after jika ada perubahan)
7. Menyiapkan PPKKS
8. Membuat template artikrl guru dan siswa serta menayangkan hasil karya tulis guru dan siswa pada web dan media sosial sekolah

Prakter Kerja Lapangan

Prakerin atau Praktek Kerja Industri merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang dilakukan di dunia usaha atau dunia industri yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya

BKK

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

MOU

MoU adalah pernyataan kesepakatan antara dua belah pihak atau lebih yang berbentuk dokumen dan ditulis secara formal. MoU bersifat sementara atau semacam prakontrak, sebelum surat kontrak yang sebenarnya disusun. Tujuan MoU adalah untuk memastikan kesepakatan antara pihak yang ingin bekerja sama.

DUDIKA

Supervisi adalah usaha memberikan layanan kepada guru-guru baik secara individual atau kelompok dalam usaha memperbaiki pengajaran dan kurikulum untuk memperbesar kesanggupan guru untuk mempersiapkan peserta didiknya menjadi anggota masyarakat yang efektif. Membantu guru mengadakan diagnosis secara kritis terhadap aktivitas-aktivitasnya dan kesulitan mengajar belajar.

Jika kalian ingin bertanya silahkan klik tombol dibawah ini