Sampah merupakan salah satu benda atau barang yang sudah tidak terpakai atau tidak dibutuhkan. Oleh karena itu kebanyakan orang yang seenaknya membuang sampah sembarangan, padahal tanpa mereka tahu, keseringan membuang sampah sembarangan bisa menyebabkan banyak hal yang sangat fatal.

Pembuangan sampah sembarangan juga bisa menyebabkan pencemaran udara, karena jika sampah kelamaan disimpan apalagi menumpuk bisa terjadi pembusukan, jika sudah terjadi pembusukan maka sampah tersebut akan mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap.

Tanpa mereka tahu sampah juga bisa didaur ulang dan bisa menghasilkan uang, padahal jika kita pikirkan dari satu sampah botol air mineral saja, bisa menjadikan banyak kerajinan tangan yang bisa menghasilkan uang. Bayangkan jika banyak sampah yang kita daur ulang dan banyak yang bisa kita jual, maka banyak sekali uang yang kita hasilkan tanpa kita mengeluarkan banyak modal.

Tanpa mereka sadari juga sampah juga bisa menjadi bencana banjir jika dibuang di sungai dan menghambat air yang mengalir. Perihal sampah ini tidak terduga, mungkin kebanyakan orang yang membuang sampah sembarangan tidak berfikir panjang dan tidak bisa memikirkan dampak bagaimana setelahnya apa yang akan terjadi. Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri.

Sebaiknya kita sebagai generasi muda harus lebih memperhatikan lingkungan sekitar, bagaimana cara menjaga alam kita, merawat, dan melestarikannya dengan baik. Bukan hanya bisa merusak dan mengotorinya saja, tapi kita juga harus bisa menjaga dan melestarikannya. Dimulai dari membuang sampah pada tempatnya, memungut sampah jika ada yang berserakan dihadapan kita, intinya selagi kita masih bisa melakukan hal baik, kenapa kita tidak melakukannya.

264 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *