Jum’at, 19 April 2024 menandai dimulainya kembali rutinitas sekolah bagi para siswa dan siswi di SMK Negeri 1 Dawuan. Setelah liburan panjang menyambut Lebaran, saatnya kembali ke bangku sekolah untuk mengejar pendidikan mereka.

Sebelum memulai proses belajar mengajar, kegiatan diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB di lapangan kampus SMK Negeri 1 Dawuan.

Muhamad Aripin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Dawuan selaku Pembina Apel, dalam sambutannya menyampaikan tentang makna halalbihalal, selain itu juga mengingatkan tentang kedisiplinan siswa dan pegawai pasca liburan agar tetap dijaga.

Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Halalbihalal antara siswa, guru dan staff tenaga kependidikan dengan saling berjabat tangan dan bermaafan.

Halalbihalal bukan sekadar ritual formalitas, namun sebuah kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki hubungan yang mungkin retak, serta membawa keberkahan dan kebaikan di awal perjalanan kembali ke rutinitas sehari-hari. Dalam konteks pendidikan, hal ini mengajarkan kepada siswa nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kemampuan untuk memaafkan.

41 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *