Pantang menyerah adalah suatu sikap yang tak kenal putus asa, dalam artian tidak mengeluh untuk menjalaninya, sehingga ada rasa semangat untuk mempraktekannya. Dalam kehidupan sehari-hari.pasti kita sebagai manusia biasa ada rasa lelah, capek, ingin menyerah, putus asa, terpuruk, bahkan ingin mengakhiri hidup ini.

Nah, kita jangan sampai untuk mengakhiri segalanya sampai mau mengakhiri hidup karena harus berpikir 2 kali. Kita diberikan hidup dan nafas oleh Allah SWT, dalam setiap masalah yang kita alami pasti ada jalan keluarnya, karena ngak mungkin Allah SWT memberikan masalah tanpa solusi sehingga melatih untuk berpikiran yang positif.

Karena, kalau kita menyerah sampai disitu saja akan menghambat jalan hidup yang dianggap rumit dan tidak ada kemauan untuk merubah menjadi hidup ini mudah. Dalam arti dilakukan dengan sikap yang penuh dengan gairah untuk menghadapinya secara semangat tanpa memikirkan yang susah menjalaninya.

Untuk itu, kita harus berusaha menerima masalah yang diberikan Allah SWT dengan hati yang ikhlas, ridho bahwa ada rasa sayang dan cintanya kepada kita. Bertawakal kepada Allah serahkan semua masalahnya karena disetiap kesusahan pasti ada kemudahan dan ngak mungkin Allah memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya.

Kalau sudah ada rasa ikhlas untuk menjalaninya maka semua masalah yang ada pasti akan dianggap mudah dan rasa senang untuk menghadapi cobaan atau masalah dengan persiapan mental yang kuat, pikiran yang positif, dan pantang menyerah untuk menghadapi tantangan hidup berikutnya.

Jangan lupa kalau ada masalah mintalah pertolongan kepada Allah SWT karena dialah akan memberikan solusi terbaik dalam setiap masalah. Kita hanya perlu menjalaninya dengan hati yang ikhlas dan lapang, karena dengan keterpurukan akan menghancurkan segalanya.

Dan, kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk lebih bertakwa lagi dalam menaati perintahnya, supaya melatih hati kita menjadi tenang, adem, rileks dan beban hidup terasa ringan. sehingga dalam menjalaninya terasa ringan. Kalau, kita sudah mengenal Tuhan kita, apapun masalahnya akan mudah dilalui dalam segala rintangan dan tantangan hidup. Kita harus semangat untuk apa yang terjadi dalam kehidupan ini, serta harus jalankan secara tenang dan berpikiran yang positif.

259 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *