Di dalam hidup kita harus punya arah yang benar dan lurus, arah yang benar akan membawa kehidupan yang damai dan tenang. Rata-rata di jaman yang sekarang orang–orang kebanyakan tidak mempunyai arah untuk hidupnya, banyak orang yang hilang arah pada masa mudanya yang amat sangat miris.

 Apa penting arah itu bagi hidup kita? Arah itu sangat berpengaruh besar dalam hidup kita, terutama pada saat kita akan lulus sekolah SMK ataupun SMA, di saat itu kita harus memilih kemana kita akan melangkah manjalani hidup kita yang akan datang, melanjutkan sekolah untuk kuliah atau kita langsung bekerja.

Inilah yang dialami saya sekarang, satu sisi saya ingin melanjutkan sekolah untuk kuliah, tapi saya berpikir apakah bisa seorang seperti saya bisa seperti orang-orang yang mempunyai otak-otak yang pintar sedangkan saya berbeda dengan orang lain. Saya hanya orang yang bodoh yang bercita-cita ingin melanjutkan sekolah ke perkuliahan.

Di satu sisi saya ingin membantu perekonomian  orang tua saya, tapi bagaimana dengan cita-cita saya yang diinginkan? Dari sini saya berpikir terus menerus, saya harus kemana setelah ini, mengikuti arahan orang tua atau mengikuti keinginan saya. Hati yang selalu bimbang mengisi hari-hari saya, tapi saya selalu tidak lupa untuk meminta kepada Tuhan untuk meminta petunjuk siapa yang harus dituruti hati atau kata orang tua. Disamping saya kebingungan itu saya sambil bertanya-tanya kepada orang-orang yang sudah melanjutkan kuliah, dan bertanya-tanya tentang bekerja. Air mata pasti bergulir ketika kita diejek untuk tidak bisa menggapai cita-cita. Tetapi saya tidak menyerah dan  semangat tidak akan pernah padam untuk bermimpi seperti itu.

256 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *