SMK adalah suatu sistem pendikan, SMK merupakan singkatan dari sekolah menengah kejuruan. SMK merupakan sistem pendidikan yang bertujuan utama sesuai dengan judul nya yaitu, kejuruan.

Kejuruan merupakann suatu bidang yang diminati oleh siswa di dalam lembaga sekolah SMK bertujuan utama untuk menyalurkan siswanya supaya bisa langsung kerja sesuai dengan judulnya yaitu kejuruan. Kejuruan yang dimaksud ini adalah bidang dan bakat yang di minati siswa ,bidang tersebut disebut juga jurusan contoh dari jurusan tersebut adalah TKJ (tehnik jaringan komputer), TSM (tehnik sepedah motor) dan lain sebagainya.

Di dalam SMK masih banyak sekali jururuan yang lainnya yang mungkin diminati oleh siswa yang ingin daftar. Di dalam sistem pendidikan SMK ada sistem ketarunaan, yang dimaksud dalam ketarunaan ini adalah dimana siswanya harus memiliki jiwa seorang taruna yang dimaksud dengan taruna ini, adalah sistem latihan fisik dan mental seorang siswa supaya mampu dan siap bekerja sesuai dengan visi dan misinya.

Dalam latihan ketarunaan ini seperti halnya dengan TNI atau semi militer dimana siswanya harus memiliki mental dan fisik yang kuat seperti TNI. Tujuan diadakannya sitem ketarunaan ini  adalah supaya siswa tersebut siap bekerja. Di dalam sistem pendidikan ini siswa dilatih supaya disiplin dan tekun.

Di dalam sistem pendidikan SMK ini kegiatan belajar mengajar ini lebih banyak pelajaran kejuruannya dibandingkan pelajaran umum. Di dalam SMK lebih banyak kegiatan lapangan daripada kegiatan di ruangan.         Menurut saya sekolah di SMK ini sangat menarik terutama kepada siswa yang berminat dan mempunyai bakat dalam bidang kejuruan yang berada dalam SMK tersebut di dalam bidang pendidikan SMK sangat banyak sekali kegiatan ekstrakulikuler yang bias diikuti oleh siwa yang berminat dengan kegiatan tersebut.

294 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *