Hati adalah organ tubuh yang paling rentan dari organ-organ lainnya. Hati juga adalah organ yang paling jujur. Hindarilah hal-hal yang mungkin bisa melukai hatimu, seperti berprasangka buruk pada orang lain, punya rasa dengki, iri hati,dendam, ucapan yang mungkin akan menggoreskan luka, pamer, rakus sombong

Sakitnya hati merupakan kerusakan yang menimpanya, yang merusak pandangan dan keinginannya terhadap kebenaran. Seseorang yang berpenyakit hati tidak melihat kebenaran sebagai kebenaran, mereka cenderung melihatnya sebagai sesuatu yang tidak sesuai dari hakikat sebenarnya atau pengetahuannya tentang kebenaran menjadi berkurang dan merusak keinginsnnys, sehingga ia membenci kebenaran yang bermanfaat atau mencintai kebatilan yang membahayakan.

Dalam perspektif islam, penyakit hati sering kali diidentikkan dengan beberapa sifat buruk atau tingkah laku tercela.Jagalah hatimu agar tetap sehat , karen hati adalah hal yang paling sulit untuk diobati Ketika sudah terluka. Agar hatimu tetap sehat, kamu harus tetap berprasangka baik pada orang lain, menjaga lisanmu, tidak mempunyai sifat iri dengki, tidak memiliki jiwa pendendam, berfikir selalu positif.

Ketika hatimu sudah dipenuhi rasa iri maka tidak hanya hatimu yang akan merasakan sakit tapi Kesehatan tubuhpun akan cenderung menurun dan organ lainnya juga akan melambat bekerja.     Hati adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Dengan itu marilah kita senantiasa menjaga Kesehatan hati agar hidup jauh lebih tenang, jauh lebih aman, jauh lebih Bahagia, dan tanpa tekanan.

223 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *