Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memengagas program SmartTren Ramadan 1445 H yang diikuti siswa siswi SMA, SMK, SLB dan MA se-Jawa Barat. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah Rantang Cinta Pramuka. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa sosial para pelajar dan merupakan program pendidikan yang mengajarkan kepada para siswa untuk saling berbagi kepada sesama.

Siswa-siswi SMKN 1 Dawuan melaksanakan kegiatan Rantang Cinta Pramuka ini dengan membagikan takjil kepada masyarakat sekitar dengan harapan dapat menjadi pribadi yang baik, memiliki jiwa sosial tinggi dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini diadakan di daerah Dusun. Cinangling dan sekitaran Dawuan, tepatnya di yayasan Mandala. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa siswa dan siswi, beserta guru SMKN 1 Dawuan.

Selain membagikan makanan untuk orang yang kurang mampu Pramuka SMKN 1 Dawuan juga mengadakan buka puasa bersama untuk meningkatkan kekeluargaan dan solidaritas antar sesama.

Semoga dengan diadakannya kegiatan rantang Pramuka ini bisa sedikit membantu masyarakat sekitar Kecamatan Dawuan yang kurang mampu.

37 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *