Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Subang menggelar acara pelepasan kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dengan penuh semangat dan harapan. Kegiatan ini merupakan momen penting untuk memberikan dukungan moral dan motivasi kepada para siswa yang akan berkompetisi di ajang bergengsi tersebut. Artikel ini akan membahas rangkaian acara pelepasan, tujuan dari kegiatan ini, serta harapan dan semangat yang dibawa oleh kontingen SMKN 1 Subang.

Pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024, Kepala SMKN 1 Dawuan Ibu Hj. R. Eris Garini, S.Pd., M.I.Kom. menghadiri kegiatan pelepasan kontingen O2SN di SMKN 1 Subang.

Tujuan Kegiatan Pelepasan Kontingen

Kegiatan pelepasan kontingen O2SN di SMKN 1 Subang memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya:

Memberikan Dukungan Moral: Memberikan semangat dan dukungan moral kepada para atlet yang akan berlaga, sehingga mereka merasa dihargai dan termotivasi.

Meningkatkan Kebanggaan Sekolah: Meningkatkan rasa kebanggaan terhadap sekolah dan memupuk semangat juang para siswa dalam mengharumkan nama SMKN 1 Subang di tingkat nasional.

Mempererat Kebersamaan: Mempererat kebersamaan antara siswa, guru, dan pihak sekolah dalam mendukung para atlet yang akan bertanding.

Menyemangati Siswa Lain: Menyemangati siswa lain untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan kompetisi, baik akademik maupun non-akademik.

Rangkaian Acara Pelepasan Kontingen

Acara pelepasan kontingen O2SN di SMKN 1 Subang dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang penuh semangat dan kebersamaan, di antaranya:

Pembukaan oleh Kepala Sekolah: Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah yang memberikan motivasi dan arahan kepada para kontingen. Dalam sambutannya, kepala sekolah menekankan pentingnya sportivitas, kerja keras, dan menjaga nama baik sekolah selama kompetisi.

Pemberian Atribut Kontingen: Selanjutnya, dilakukan penyerahan atribut kontingen, seperti jaket, kaos, dan perlengkapan lainnya, sebagai simbol dukungan dan kebanggaan dari sekolah kepada para atlet.

Doa Bersama: Sebelum kontingen berangkat, dilakukan doa bersama untuk memohon kelancaran dan kesuksesan dalam pertandingan. Doa ini dipimpin oleh guru agama dan diikuti oleh seluruh peserta acara.

Harapan dan Semangat Kontingen

Kontingen O2SN SMKN 1 Subang membawa harapan besar dari seluruh warga sekolah. Beberapa harapan dan semangat yang dibawa oleh kontingen antara lain:

Meraih Prestasi Terbaik: Para atlet diharapkan dapat memberikan yang terbaik dalam setiap cabang olahraga yang diikuti, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Menjaga Sportivitas dan Integritas: Menjaga sportivitas dan integritas selama kompetisi berlangsung, menunjukkan bahwa mereka tidak hanya kompeten dalam bidang olahraga tetapi juga memiliki karakter yang baik.

Mengharumkan Nama Sekolah: Dengan prestasi yang diraih, kontingen diharapkan dapat mengharumkan nama SMKN 1 Subang di tingkat nasional, menunjukkan kualitas pendidikan dan pembinaan yang baik dari sekolah.

Menjadi Inspirasi bagi Siswa Lain: Prestasi yang diraih diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Kegiatan pelepasan kontingen O2SN di SMKN 1 Subang merupakan momen penting yang penuh semangat dan harapan. Dukungan dari seluruh warga sekolah diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk berjuang meraih prestasi terbaik. Dengan persiapan yang matang, semangat juang yang tinggi, dan doa dari seluruh warga sekolah, kontingen SMKN 1 Subang siap bertanding dan mengharumkan nama sekolah di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.

#smkn1dawuan #super_cadas

94 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *