Aku terlahir dari keluarga yang sederhana tapi aku bahagia. Aku adalah anak ke dua dari dua bersaudara. Nah oke, aku akan menceritakan perjalanan  hidupku dari sejak kecil sampai sekarang. Sejak aku berumur 7 tahun, aku di sekolahkan oleh kedua orang tuaku masuk SD 6 tahun.

Di waktu aku kecil,  aku sudah belajar membantu kedua orang tuaku. Aku sama orang tuaku sering pergi ke ladang, di sana aku bermain sendirian. Kadang aku suka main air, main tanah, terus bikin boneka dari pohon pisang.

Ketika SD saat pulang sekolah aku bersama teman-teman, aku sering mandi di sungai atau main di rumah teman. Terus aku pulang ke rumah langsung istirahat tidur sore, terus ketika udah sore aku mandi langsung berangkat ke mesjid untuk mengaji bersama teman-teman.

Ketika aku sudah mulai memasuki remaja, aku mulai malas kemana-mana, sering diam di kamar tidak main keluyuran sama teman-teman. beberapa bulan kemudian aku mulai bosan  dan bete diam di rumah, karena tidak ada teman mengobrol, di saat orang tuaku kerja.  Beberapa bulan ke belakang sekolah libur karena adanya COVID-19, jadi sekolah diliburkan satu tahun setengah.

Sekolah libur karena adanya COVID-19,  jadi kita belajar daring belajar di rumah. Ketika libur sekolah, aku suka diam di rumah, setiap pagi aku membersihkan rumah, membantu orang tua, dan mengerjakan yang lainnya. Ketika ada tugas aku mengerjakan tugas sendiri di rumah, kadang kerja kelompok sama teman-teman. Aku di rumah bosan bete tiap hari suka rebahan main HP atau lain sebagainya.

Setelah beberapa bulan ke depan, aku di sekolah melaksanakan PKL selama dua bulan setengah. Di sana aku senang karena banyak kenalan teman, di sana aku ngekos sama temen-teman satu rumah. Aku senang karena bisa ngumpul bersama-sama seperti satu  keluarga. Aku pulang ke rumah dua minggu sekali buat bertemu keluarga. Dan akhirnya sekarang aku bisa ke sekolah tatap muka, bisa beretemu lagi sama teman-teman, bisa belajar bareng lagi, aku senang karena sudah kembali ke sekolah.

230 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *