Sampah merupakan masalah yang di hadapi hampir seluruh Negara di dunia. tidak hanya di Negara Negara berkembang,tetapi juga di Negara Negara maju,sampah selalu jadi masalah. rata-rata kota besar di Indonesia menghasilkan banyak sampah setiap harinya.

 sampah-sampah itu di angkut oleh truk-truk khususdan dibuang atau ditumpuk begitu saja di tempat yang sudah disediakan tanpa di apa-apakan lagi. Dari hari ke hari  sampah itu terus menumpuk dan terjadilah bukit sampah seperti yang sering kita lihat. Sampah yang menumpuk itu,sudah tentu akan mengganggu penduduk di sekitarnya. selain baunya yang tidak sedap, sampah sering di hinggapi lalat.dan juga dapat mendatangkan wadah penyakit. sampah berasal dari ruma tangga, pertanian, perkantoran, perusahaan, rumah sakit, pasar, dsb. Secara garis besar, sampah dibedakan menjadi :

  1. Sampah orgnik
  2. Sampah anorganik
  3. Sampah berbahaya

Penyebab sampah

Sebagian sampah akan hancur dan sebagian lagi tidak mudah hancur. sampah dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat apabila tidak dapat ditanggulangi. jika sampat tersebut dibuang secara sembarangan atau ditumpuk tanpa ada pengelolaan yang baik,maka akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatanyang terjadi di lingkungan masyarakat. sebagian dari kita pun tidak menyadari bahwa setiap hari terjadi penumpukan sampah baik sampah organic maupun sampah anorganik. Didalam pikiran sebagian masyarakat pada umumnya menganggap untuk di lakukan. jadi, orang tidak akan membuang sampah sembarangan ini bukanlah hal yang salah dan wajar untuk dilakukan.

289 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *