Belajar menjadi kualitas hidup menjadi lebih baik, hidup yang berkualitas tidak mungkin didapat melalui cara instan. Dengan memiliki wawasan kita akan mudah menjalani hidup meski pembelajaran tidak selalu didapat melalui buku saja.

Semua orang pasti pernah menghadapi kegagalan maupun rintangan dalam hidupnya. Namun kita harus banyak mencoba dan belajar dari kesalahan, maka kesuksesan pun dapat diraih. Karena pada dasarnya salah satu langkah untuk meraih kesuksesan adalah dengan cara belajar dengan rajin.

Jika belajar dianggap sesuatu yang sulit, maka ingatlah belajar merupakan  jembatan bagi kita untuk meraih masa depan yang cerah. Dengan belajar dan memiliki wawasan yang luas, semua ilmu yang kita miliki kelak dapat dilakukan dimana pun kita berada.

Dengan rajin belajar dan mendapatkan nilai yang bagus, maka kita akan membuat bangga kedua orang tua. Kita bisa membuktikan bahwa kita mampu menjadi seorang anak yang cerdas dari hasil belajar ini. Ini juga merupakan salah satu balas jasa yang tidak akan dilupakan oleh orang tua. Dengan belajar kita akan lebih kritis dengan segala permasalahan yang kita hadapi, kita juga jadi tidak mudah terpengaruh atas segala sesuatu informasi yang belum pasti kebenarannya. Kenapa kita harus rajin belajar meskipun tidak selalu melalui buku juga kita dapat melalui kehidupan sehari-hari.

268 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *