Hmmm… saya ingin sedikit bercerita kepada teman teman tentang saya dan usaha kecil saya, mungkin juga sedikit memotivasi bagi kalian.      

Sebelumnya, perkenalkan nama saya MUHAMAD RAMDANI atau biasa dipanggil Asoy, saya lahir tanggal 13 November 2004 di kota Subnag. Saya bersekolah di SMK N 1 Dawuan, saya masuk jurusan Agribisnis Ternak Unggas (ATU)

Saya mempunyai hobi berbisnis, dan saya mulai tertarik untuk berbisnis karna awalnya saya merasa diri saya tidak seperti orang lain yang ingin membeli apa apa tinggal minta ke orang tuanya. Saya berpikir untuk memulai usaha kecil-kecilan dengan mencoba menjual pulsa, kenapa saya memilih untuk menjual pulsa? karna saya pikir pulsa dan kuota itu sangat dibutuhkan di era sekarang, apalagi sekarang informasi dari sekolah saja dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp.

Saya mulai menjual pulsa dengan modal 50 ribu rupiah, awalnya saya tawarkan ke teman teman tongkrongan saya, lama kelamaan banyak orang yang tahu, hingga sekarang sampai orang beda kampung pun mengetahui jika saya menjual pulsa dan kuota,  saya sudah menjalani usaha tersebut sekitar 1 Tahun. Alhamdulillah sekarang untuk modal usaha saya menjadi 2 juta Rupiah dan saya bisa membeli kebutuhan saya  dengan uang hasil usaha saya sendiri. Jadi untuk kalian yang merasa kurang. Kekurangan itu jangan sampai melemahkan diri kita, kita harus memperbaiki kekurangan itu.

266 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *