Sekolah adalah suatu lembaga pendidikan formal dimana terdapat guru dan peserta didik dan juga warga sekolah lainnya. Di sekolah juga tersedia banyak fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Kegiatan pembelajaran di sekolah dilaksanakan setiap hari, mulai dari hari senin sampai sabtu, dan ada juga yang melaksanakannya dari hari senin sampai jumat. Sekolah terdapat beberapa tingkatan mulai dari PAUD yaitu pendidikan anak usia dini, TK yaitu taman kanak-kanak, SD atau sekolah dasar, SMP sekolah menengah pertama, SMA sekolah menengah atas, dan SMK sekolah menengah kejuruan, dan perguruan tinngi untuk yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan pemerintah pun mewajibkan kita semua untuk belajar minimal 12 tahun dari SD sampai SMA/SMK.

Menyenangkan berasal dari kata senang, senang adalah bahagia dimana suasana hati kita merasa nyaman dan tenang serta riang gembira. Kenapa sekolah itu dikatakan menyenangkan? Karena sekolah adalah tempat dimana kita berkumpul bersama teman-teman dan guru, bermain, belajar, dan melakukan hal-hal lainnya seperti kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan lain yang berhubungan dengan sekolah, contohnya mengikuti perlombaan/kompetisi baik itu di dalam atau diluar sekolah yang nantinya akan memberikan pengalaman baru untuk kita semua.

Kita datang ke sekolah setiap pagi dengan membawa sejuta harapan dan pulang dengan membawa segudang ilmu. Berharap menjadi anak bangsa yang cerdas dan kaya akan pengetahuan. Selain menuntut ilmu kita juga bisa bertemu teman setiap hari, bercanda tawa dan bersuka ria, masa dimana yang tak akan pernah kembali lagi ketika kita sudah tua nanti, ketika sekolah kita pergi kemana-mana selalu bersama sahabat entah itu perempuan ataupun laki-laki, tentunya masa-masa itu menyenangkan bukan? Dan tidak boleh terlewati begitu saja, kita semua harus menikmatinya selagi kita masih sekolah.

Sekolah jangan dijadikan sebagai beban yang berat apalagi disaat belajar dan banyak tugas dari guru, ingatlah sebagai peserta didik sudah kewajiban kita untuk belajar dan mengerjakan tugas. Jangankan peserta didik, guru juga sudah pasti mereka masih belajar, karena menuntut ilmu itu tidak ada batasnya, dimanapun dan kapanpun dengan usia berapapun kita semua pasti masih menuntut ilmu. Karena ilmu itu untuk kita, bahkan jika kita bisa dan kita mau, kita bisa berbagi ilmu tersebut dengan orang lain. Ilmu itu bisa kita dapatkan dimana saja terutama disekolah. Maka dari itu manfaatkan waktu kita selagi kita masih sekolah, jadikanlah sekolah sebagai tempat yang menyenangkan, tanamkan dalam diri kita bahwa masa ini merupakan masa remaja yang tidak akan kita temui lagi nanti.

Karena setelah lulus dari sekolah disitulah kehidupan yang sebenarnya baru akan kita mulai. Selama kita sekolah tak banyak yang kita pikirkan bukan? Hanya bermain dan belajar, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, menghormati guru dan menghargai teman, itu semua tentunya bukan hal sulit jika kita menjalaninya dengan hati yang ikhlas. Mungkin dengan usia remaja hal itu menjadi sedikit problema tapi yakinlah nantinya masa itu akan kita rindukan, memakai seragam sekolah, bertemu teman dan guru, dan suasana lainnya yang ada disekolah, akan menjadi kenangan untuk setiap orang. Malas sekolah itu hal wajar, tapi cobalah lawan rasa malas itu, karena malas itu timbulnya dari diri kita sendiri, masih banyak orang diluar sana yang kurang beruntung, mereka tidak bisa sekolah, masih kecil sudah harus bekerja, dan kita yang masih bisa sekolah jangan sia-siakan itu semua, harus banyak bersyukur dengan cara sekolah yang rajin dan belajar dengan tekun, jadi ayo mulai dari sekarang sekolah dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, kita tunjukkan pada dunia kita akan menjadi orang hebat setelah kita lulus sekolah nanti. Tidak ada kesuksesan tanpa usaha dan do’a, sekolah adalah salah satu usaha kita untuk menuju kesuksesan.

264 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *