Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, hari ini Selasa 13 Februari 2024 melaksanakan Kegiatan Sosialisai dan seleksi Teknis Wira Usaha Muda Di Kabupaten Subang Tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin dan di buka oleh Kepala Disparpora kab. subang dan bertempat di Aula SMKN 1 Dawuan. Peserta lebih kurang berjumlah 70 orang terdiri dari siswa dan siswi SMKN 1 Dawuan kelas XII.

Permasalahan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah kurangnya jumlah wirausaha muda dengan produktivitas, serta kurang siapnya menghadapi daya saing yang tinggi. Upaya meningkatkan daya saing bangsa harus dimulai dari mengembangkan kewirausahaan dari para pemuda wirausahawan (pemilik dan pengelola unit usaha) yang telah ada serta menumbuhkan wirausaha atau minimal unit-unit usaha baru pada sektor-sektor yang produktif sesuai dengan potensi daerah.

Sosialisasi dan seleksi ini dimaksudkan untuk membangun budaya baru dalam memandang kewirausahaan dalam masyarakat, mengurangi stigma takut gagal dalam berwirausaha, dan muncul semangat dan keyakinan dalam menjalankan usaha sebagai pilihan dalam karir. Sedangkan tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan wawasan dan melatih wirausaha muda agar mampu menjalankan dan mengelola usahanya hingga tumbuh dan berkembang menjadi usaha mandiri yang berdaya saing.

Di akhir sambutan, Kepala Disparpora Kabupaten Subang berharap kepada Wirausaha Muda Pemula dan Penggerak Wirausaha Berprestasi khususnya di Kabupaten Ngawi agar aktif dalam dunia usaha dan bisa menunjukkan hasil serta berpotensi untuk berkembang, berprestasi dan kreativitasnya bisa menghasilkan nilai inovasi sehingga diharapkan usaha yang digeluti dapat terus bertahan dan berkelanjutan.

82 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *