Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendorong pengembangan sektor pertanian, Dinas Pertanian mengadakan Workshop Motivasi Bisnis. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para petani dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan usaha mereka secara lebih efektif dan berkelanjutan. Artikel ini akan mengulas pentingnya workshop ini, materi yang disampaikan, serta manfaat yang diharapkan bagi para peserta.

Pada hari Selasa tanggal 03 Juni 2024, Perwakilan dari SMKN 1 Dawuan Bapak M. Aripin, S.Pd. dan Nanda Kurniawan, S.Pd. menghadiri undangan dari Dinas Pertanian Kab.Subang untuk mengikuti workshop motivasi bisnis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di BPP Dawuan. Workshop ini dimulai pada pukul 09.00 – 16.00 WIB. 

Sektor pertanian memainkan peran penting dalam perekonomian, terutama di negara agraris. Namun, banyak petani menghadapi berbagai tantangan seperti akses pasar yang terbatas, teknologi yang ketinggalan zaman, dan kurangnya keterampilan manajemen bisnis. Workshop Motivasi Bisnis yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan Pengetahuan Bisnis: Membekali petani dengan pengetahuan tentang cara mengelola usaha pertanian secara profesional dan efektif.
  2. Membangun Semangat Wirausaha: Meningkatkan motivasi dan semangat petani untuk terus mengembangkan usaha mereka dan berinovasi.
  3. Meningkatkan Daya Saing: Membantu petani untuk meningkatkan kualitas produk mereka sehingga lebih kompetitif di pasar.
  4. Memperluas Jaringan: Memberikan kesempatan bagi petani untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan sesama petani dan para ahli.
21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *