Pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2024 yang bertempat di aula SMK Negeri 1 Dawuan dilaksanakan Seminar Literasi Digital sektor pendidikan yang diselenggarakan oleh RTIK Subang dan Kementerian Informasi dan Komunikasi RI. Hadir sebagai narasumber pada kesempatan seminar yaitu  Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Dawuan Ibu Hj. R. Eris Garini S.Pd., M.I.kom, Wijaya Kusuma ketua RTik Kabupaten Subang dan Esa Firmansyah pengurus RTik Jawa Barat.

Dalam salah satu pesannya Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya etika di dalam bermedia digital, dan mengajak siswa-siswi untuk tidak terjerumus ke dalam etika yang tidak baik di dalam bermedia digital, “Kita harus menghargai setiap individu manusia secara utuh, jangan pernah menilai orang hanya dari penampilan” ujar Ibu Hj. R. Eris Garini, S.Pd., M.I.Kom. dalam salah satu cuitannya saat menyampaikan materi.

Sementara itu, Esa Firmansyah pengurus RTik Jawa Barat yang juga sebagai dosen di salah satu universitas di Sumedang menjadi narasumber terakhir pada seminar literasi digital di SMK Negeri 1 Dawuan dengan mengusung materi budaya bermedia digital dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan dunia digitalisasi.

Siswa dan siswi SMKN 1 Dawuan begitu antusias dalam mengikuti seminar literasi digital dengan didampingi oleh wali kelas dan guru yang mengajar pada jam tersebut. Para peserta  dapat mencerna setiap materi yang diberikan oleh semua pemateri hingga akhir kegiatan seminar.

163 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *