Peringatan Hari Raya Waisak dirayakan oleh umat Buddha setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Buddhist Era (BE) akan dirayakan pada 23 Mei 2024. Ucapan Hari Waisak dapat digunakan detikers untuk dibagikan kepada keluarga atau orang terdekat yang sedang bersukacita untuk merayakannya.
Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 mengusung tema utama “Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia.” Tujuannya agar umat Buddha saling memahami dan mentoleransi adanya perbedaan. Perbedaan sudah seharusnya dimaknai sebagai keberagaman yang saling menguatkan satu sama lain ketika menapaki hidup luhur untuk mencapai hidup yang bahagia.

Kegiatan perayaan Hari Raya Waisak di Indonesia berpusat di komplek Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Namun, perayaan Waisak juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti Candi Sewu, Candi Muara Takus, Candi Muara Jambi, dan Candi Sojiwan.

Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE/2024. Mari terus perkuat moderasi beragama dan rekatkan tali persaudaraan antar sesama.

163 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *