enaikan Isa Al-Masih, atau yang dikenal sebagai “Ascension”, adalah peristiwa penting dalam sejarah agama Kristen. Peristiwa ini terjadi 40 hari setelah kebangkitan Isa Al-Masih dari kematian. Kenaikan ini dicatat dalam kitab suci Kristen, yaitu Injil, dan dianggap sebagai bukti kebenaran ajaran agama Kristen.

Menurut Injil Lukas, pada hari ke-40 setelah kebangkitan Isa, dia berada di luar kota Yerusalem bersama para pengikutnya. Tiba-tiba, dia mengangkat tangan kanannya dan diangkat ke surga di depan mata para pengikutnya. Mereka menyaksikan Isa naik ke atas awan dan hilang dari pandangan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Isa Al-Masih kembali ke sisi Allah SWT, tempat yang seharusnya menjadi tempat tinggalnya.

Kenaikan Isa Al-Masih memiliki makna yang dalam bagi umat Kristen. Pertama, kenaikan ini menunjukkan bahwa Isa Al-Masih memiliki kekuasaan yang besar dan kuasa atas kehidupan dan kematian. Isa Al-Masih dapat bangkit dari kematian dan naik ke surga dengan kemampuan-Nya sendiri.

Kedua, kenaikan ini menunjukkan bahwa Isa Al-Masih adalah Anak Allah yang diutus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan memberikan keselamatan kekal. Dalam pengajaran Kristen, Isa Al-Masih dikatakan sebagai satu-satunya jalan untuk mencapai keselamatan dan kehidupan kekal.

Ketiga, kenaikan Isa Al-Masih mengingatkan kita bahwa sebagai manusia, kita juga memiliki akhir yang sama dengan Isa Al-Masih. Kita semua akan meninggal dan menghadapi hari kiamat, tetapi kita juga akan bangkit dan naik ke surga jika kita beriman dan mempercayai ajaran-Nya.

Kenaikan Isa Al-Masih juga memberikan harapan bagi umat Kristen bahwa satu hari nanti Isa akan kembali ke bumi untuk memerintah dan membawa perdamaian dunia. Ini adalah keyakinan Kristen tentang kedatangan Kedua Isa Al-Masih, yang akan menjadi akhir dari zaman ini dan permulaan dari zaman yang baru.

Dalam kesimpulannya, kenaikan Isa Al-Masih adalah peristiwa penting dalam sejarah agama Kristen yang menunjukkan kekuasaan Isa Al-Masih, kebenaran ajaran agama Kristen, dan harapan bagi umat Kristen. Peristiwa ini menunjukkan bahwa Isa Al-Masih kembali ke sisi Allah SWT dan akan kembali ke bumi pada hari kedatangan-Nya yang Kedua. Kita sebagai umat Kristen harus mempercayai ajaran-Nya dan hidup sesuai dengan kehendak-Nya untuk mencapai keselamatan dan kehidupan kekal.

867 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *