Pada hari Rabu, 3 Mei 2023, SMK Negeri 1 Dawuan mengadakan kegiatan Gerakan Literasi Sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan keterampilan literasi siswa. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswa SMK Negeri 1 Dawuan dari kelas X hingga kelas XII serta para guru dan staf pengajar.

Acara dimulai pada pukul 07.00 pagi dan dibuka oleh Ibu Wiwin Winiarti Nurjanah, S.Pd. selaku Ketua GLS Berlian. Beliau menyampaikan sambutan dan memberikan arahan kepada peserta didik agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk meningkatkan kemampuan literasi mereka.

Setelah kata penghantar dari Ketua GLS Berlian, dilanjutkan dengan penyerahan buku-buku kepada Kepala Perpustakaan SMK Negeri 1 Dawuan. Buku-buku tersebut terdiri dari buku Fiksi, Non-fiksi, referensi, Agama, Pengetahuan, Dan Keterampilan yang berjumlah 136 Buku.

Setelah Penyerahan tersebut, Kepala SMK Negeri 1 Dawuan memberikan beberapa kata untuk siswa dan siswi SMK Negeri 1 Dawuan “Buku ini ibu dapatkan saat ibu kuliah S2, komunikasi itu penting karena komunikasi itu adalah intinya kehidupan, jika tidak ada komunikasi maka tidak ada kehidupan “

Setelah penyerahan buku oleh Kepala Sekolah , kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan seperti membaca Sholawat, membaca buku dan mencocokkan kalimat bahasa sunda. Seluruh peserta didik dan guru aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sebelum Kegiatan GLS Berlian selesai untuk hari ini, Salah satu siswi atas nama Elsa Lianti Kelas X Busana membacakan hasil diskusi dengan kelompok mencocokkan kalimat bahasa sunda.

174 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *