Mimpi merupakan hal yang biasa diucapkan begitu saja. Pasti ada yang bertanya apa mimpimu? Maka dengan yakin akan menjawab bahwa mimpi kita bisa menjadi guru, dokter, pilot dan sebagainya.

Walau tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya namun mimpi seolah-olah hanya ucapan untuk membuat kita semangat dan yakin bahwa kita suatu saat pasti menggapainya, tapi dengan adanya waktu berjalan beberapa dari kita sudah ada yang menyerah untuk meraih sebuah mimpi yang pernah kita ucapkan.

Perihal tersebut sering terjadi karena berbagai alasan tertentu misalnya, lebih fokus kekehidupan yang saat ini dijalani, masalah ekonomi yang sekarang, dan masih banyak faktor lainnya. Seharusnya  tentu tidak boleh menyerah terhadap apapun mimpi dan tujuan hidup yang kita miliki.

Malah sebaliknya kita harus memiliki mimpi dan tujuan hidup, hal tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk hidup kita, dalam hal ini kita akan tahu hal apa saja yang akan menjadi harapan dan tujuan hidup kita, tujuan dan langkah apa saja yang harus kita ambil agar bisa mencapai mimpi kita?.       Tentunya harapan untuk mencapai mimpi dan tujuan hidup kita inilah yang membuat kita memliki komitmen dan yakin dalam melangkah untuk bisa mencapainya, berbeda dengan mereka yang tidak memiliki mimpi, yang tidak tahu apa jalan hidup yang ingin harus mereka ambil, sehingga jarang ada kemajuan yang terjadi dalam hidupnya, karena jarang ada tujuan yang mereka harapkan, untuk ini berbanggalah buat kita yang memiliki mimpi karena kita tahu apa tujuan hidup yang kita inginkan dan semangat untuk menggapainnya.

262 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *