Teman,menurut saya pribadi,teman itu adalah seseorang yang dekat dengan kita. Namun yang namanya teman itu berbeda beda menurut saya.  Ada yang Ada disaat kita sedih, dan ada disaat kita sedang terpuruk lalu pergi dan ada yang stay selalu ada dengan kita.

Namun menurut saya, kebanyakan teman itu pergi ketika kita sedang terpuruk apalagi jika diri kita sendiri dalam keadaan ekonomi yang sulit. Ada juga yang namanya istilah teman makan teman dan lain lain berbagai macam jenis teman Haha.

seperti saya, Saya punya pengalaman kalo tentang teman. Dulu saya sangat berteman baik dengan banyak orang dan selalu bermain bersama kumpul bersama,sampai sampai kita pernah makan bersama sama.

Tapi saat itu saya belum tau penuh sifat beberapa teman saya karna, yaa kita semua pada saat itu sedang dalam keadaan baik baik saja. hingga suatu ketika saya dan beberapa teman saya sedang mengalami masalah yang cukup besar.

Nahhh disaat itulah yang namanya teman itu diuji da disaat itu juga saya tau betul mana itu teman dan mana itu teman yang hanya mau enaknya saja (hanya memanfaatkan) keadaan.

dan disaat itu juga saya mengerti  tentang memilih teman baik.

Lalu apakah berbeda dengan sahabat? Oh… menurut saya pribadi jelas berbeda dengan sahabat. sahabat selalu ada dan selalu bersama dengan kita, dalam keadaan sulit sekalipun.  yang namanya sahabat itu akan selalu ada, didekat kita, dan selalu mensupport kita dengan berbagai macam cara, ataupun dengan perlakuan yang berbeda.  salah satu pengalaman saya hingga saya mengerti apa arti sahabat.

Sejak kecil saya mempunya teman dia selalu ada disaat kita sedih maupun senang kita selalu bahagia,sedih bersama. dan kebetulan sekali kita mempunya nasib keluarga yang hampir bisa dikatakan senasib. Sejak kecil kita selalu bersama hingga menjelang dewasa kita masih bersama hari hari saat kita masih sd dilalui hingga masuklah ke masa smp. Kita masih bersama Hingga suatu saat saya bermasalah dan saya juga sedang mengalami kondisi terpuruk. Tapi dia selalu ada dan selalu mensupport saya dengan berbagai cara dan dengan berbagai perlakuan.

Dan sejak saat itu saya mengerti apa itu sahabat dan bagaimana sikap sahabat jika dia bersama kita. Nah dari semua pengalaman saya, Saya bisa mengerti apa itu sahabat dan apa itu teman.

308 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *