Hallo semua, tarik nafas hembuskan. Kalian pernah merasakan tidak pertama masuk sekolah merasakan 4L? lelah, letih, lesu, loyo. Pernak tidak? Jujur saya pernah, saya merasa lelah, dalam hati saya berkata baru juga pertama kok sudah seperti ini, bagamaina nanti? Jujur niat saya pertama kali masuk sekolah itu karena ingin memakai pakaian korp yang putih-putih.

Tapi sebelum memakai pakaian korp kita harus mengikuti kegiatan latdastar terlebih dahulu, saya mengikuti latdastar hampir satu bulan. Dalam satu bulan itu saya merasakan sedih, senang, ternyata banyak pengalaman baru untuk saya. pengalaman yang tidak mungkin akan saya alami lagi adalah ketika makan bersama dan dihukum bersama. Kita diajarkan kalau yang satu makan semua makan, satu dihukum semua dihukum. Tapi kalo masalah satu dihukum semua dihukum itu saya merasa kesal tapi sudahlah tidak apa-apa.

Ada momen sedih ketika diakhir kegiatan latdastar, rasanya baru kemarin kita lelah bersama, sekarang sudah perpisahan. Awal mengikuti kegiatan merasa kesal tapi ketika diakhir malah merasa sedih, sedih karena memngingat kegiatan  latdastar kemarin.

Satu bulan kemudian saya mengikuti kegiatan pembekalan untuk pelantikan, kita semua latihan untuk persiapan pelantikan, nanti setelah pelantikan kita bias memakai pakaian korp putih-putih.

Menurut saya latihan pembekalan untuk pelantikan lebih keras dibandingkan ketika latdastar, membuat saya agak sedikit tegang. Apalagi yang melatihnya bapak koramil membuat saya semakin tegang. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu hari pelantikan dimana hari itu kita harus menampilkan hasil dari latdastar, kepada seluruh warga sekolah dan orangtua siswa. Saya kembali tegang, perasaan saya tidak karuan, suasana ketika pelantikan sangat mengharukan, kegiatan yang kita ikuti selama latdastar tidak sia-sia dan orangtua pasti bangga melihat anak-anaknya.

310 Views
One thought on “GLS BERLIAN : Dedelia Nurhayati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *