Saat ini aku sedang menempuh sekolah di SMKN 1 DAWUAN. Sekolah ini adalah sekolah menengah kejuruan yang satu-satunya yang ada di daerahku. Dikarenakan terletak di tengah-tengah pedesaan jadi sekolahku jauh dari kebisingan dan kepenatan suasana.

Sekolahku berdiri di sebidang tanah yang memiliki luas sekitar satu setengah hektar. Meskipun memiliki tempat yang tidak terlalu luas, tapi sekolahku banyak di tumbuhi tanaman hijau di setiap pojoknya. hal ini membuat udara di lingkungan sekolah kami sangat segar dengan begitu banyak burung burung yang membuat sarang di atas pepohonan tersebut. Alhasil setiap pagi kami selalu dihibur dengan suara kicauan burung yang sangat indah.

Di sekolahku juga terdapat taman yang cukup besar yang berada di depan ruang guru, taman itu berluas sekitar 30 meter persegi  dan taman ini membuat sekolahku menjadi lebih indah.

Sekolahku selalu terjaga keindahanya karena di setiap pagi sehabis apel kita selalu melaksanakan pemungutan sampah ke seluruh lingkungan sekolah, dan di setiap kelas kita juga harus mempunyai tempat sampah organik dan non organic. Banyaknya pepohonan dan kebun-kebun dan tempat sampah membuat lingkungan sekolah kita  menjadi rindang, asri dan terbebas dari sampah, dan membuat sekolah kami jadi indah dan nyaman, sehingga membuat kami nyaman dan betah sekolah di sini.

270 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *