Date 28 november 2020. Awal mula ku merasakan rasa sakit di berbagai bagian tubuh. entah kenapa pas tanggal yang di atas saya merasakan sesak nafas, sampe saya sendiri juga tidak  tahu hari itu saya akan meninggal atau tidak. Sumpah, ketika merasakan sesak nafas yang mendadak saya merasakan di sekujur tubuh itu rasanya sakit semua karena ya itu juga sesak akan mengakibatkan pompaan darah ke seluruh tubuh itu kan jadi kurang terutama ke bagian kaki dan kepala. Pada saat saya merasakan sesak, kondisi kaki tuh rasanya seperti kebas, kepala seperti mau pingsan dan badan terasa lemes sekali.

Nah pas keesokan harinya, saya coba ke dokter, saya sudah menunggu sambil merasakan rasa sesak itu dan akhirnya saya pun diperiksa oleh dokter dalem terlebih dahulu.

 5 minute later!

Ketika saya sudah dicek tubuh semuanya dan dokter pun menyampaikan kepada saya bahwa sesak yang saya alami ini kata dokter baik-baik saja. Dan saya di dalam hati bilang ‘Why’.  Saya pun pulang tanpa hasil apaun ntah kenapa!

3 months later!

Udah tiga bulan saya merasakan sesak, lemes dan pusing sepanjang hari sampe saya tidak bisa tidur setiap malam, kenapa tidak bisa tidur? Ya karena rasa sakit/sesak yang saya alami itu.

Pas besoknya lagi saya coba cek dirontgen di bagian jantung. Karena rasa sesak yang saya alami itu berasal dari jantung. Sudah dicek nih jantungnya. Saya pun menunggu dan sambil berdoa yang terbaik. Tidak lama kemudian dokter berkata: “Bagus kok jantungnya” dan saya pun bilang lagi di dalam hati ‘Why’. Saya pun pulang dengan membawa informasi yang aneh sekali, padahal saya sesak tapi kata dokter baik-baik saja.

Ke esokan harinya sampai beberapa hari, saya pasrah dengan keadaan, setiap hari merasakan rasa sakit ini. Tidak lama kemudian, saudara saya yang dari banten bilang: “coba ke orang pintar aja siapa tau kena ilmu hitam”.

Keesokan harinya, saya bersama ibu saya berniat pergi ke orang pintar. Tidak lama kemudian sampai dan saya pun diterawang, kata si orang pintar itu, saya kena ilmu hitam. Kata saya tuh: “oh… pantes udah 2 kali cek ke dokter juga gak ada hasil apapun”. si orang pintar menjawab: “Ya iya lah mau ke dokter mana pun gak bakalan ada hasilnya”. saya pun dijampedan diberi air yang sudah dijampe itu untuk diminum.

Tapi kok masih sama ya, rasa sesak masih tidak kunjung hilang. Saya pun bingung mau ke orang pintar mana hasilnya tetap sama. Pada akhirnya saya mengetahui dari orang-orang bahwa ada orang pinter yang lebih hebat. Saya pun pergi menuju ke orang pintar tersebut. sesampainya di rumah orang pintar tersebut saya pun dijampe lagi. Setelah saya dijampe, orang pintar tersebut berkata kepada saya bahwa si Jinyang ada di dalam tubuh saya sudah keluar dan tidak akan balik lagi dengan catatat saya tidak boleh melamun. Orang pintar itu pun berkata: “Bersujud, meminta ampun dan berdoalah.karena kamu sudah jauh sama yang punya ini alam”.

5 months later

Alhamdulilah sudah 5 bulan saya memperbaiki diri dan kembali lagi kepada Yang Maha Kuasa. Rasa sakit yang saya alami itu pun sedikit demi sedikit membaik. Saya berterimakasih sekali karena Allah telah memberi saya petunjuk agar saya kembali kepada-Nya lagi, walaupun awalnya sampai harus ke orang pintar terlebih dahulu.‘Pesan moral dari saya, teruslah engkau meminta dan bersujud! Jika hidupmu tidak mau susah ataupun merasakan sakit’

281 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *