Hallo guys, di sini saya akan menceritakan pengalaman saya bersama teman-teman saya yang tidak akan pernah saya lupakan selamanya.

Pada suatu hari saya dan teman-teman saya berencana untuk hiking di gunung Canggah yang ada di subang, Jawa Barat pada tanggal 17 November 2021. Saya mempersiapkan peralatan yang harus dibawa seperti baju ganti, jaket, dan yang paling penting adalah tenda.

Pada tanggal 18 november saya berkumpul dengan teman saya pukul 06.00 dan berangkat pukul 08.00 dan saya menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan. Jujur, saya pertama kalinya mendaki dan teman-teman saya juga pertama kalinya mendaki yang membuat kami mengalami sedikit kendala.

Sesudah saya sampai di gunungnya, saya menitipkan motor dan sekalian meminta ijin ke Pak RT untuk mendaki gunung tersebut. Setelah beberapa menit perjalanan, saya dan 3 teman saya beristirahat sejenak untuk minum dan makan maknan yang dibawa. Sesudah beberapa menit, saya melanjutkan perjalanan dan ini dia kendalanya. Kendalanya adalah ternyata gunung yang didaki ini bukan gunung yang saya mau daki, dan saya beristirahat sejenak untuk makan  dan mencari informasi gunung yang mau didaki tersebut. Setelah dapat informasinya saya langsung turun dari gunung tersebut dan pindah gunung.

Sekitar pukul 02.00 siang, saya baru turun gunung dan saya langsung melanjutkan perjalanan yang menempuh waktu sekitar setengah jam perjalanan ke gunung tersebut.             Saya tiba di gunung tersebut pukul 15.30 dan tidak banyak bicara saya langsung saja melanjukan pendakiannya. Saya tiba di pos penginapan sekitar pukul 22.00, kemudian saya langsung mendirikan tenda, setelah beres mendirikan tenda, saya dan teman teman saya langsung aja tidur ,setelah bangun tidur sekitar jam 06.00 saya melanjutkan lagi perjalanan ke puncak gunung tersebut dan tiba di puncaknya sekitaran pukul 07.00.

231 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *