Hai … saya akan menceritakan tentang hobi saya kepada si Bulat bola volley. Bola voli adalah olahraga permainan yang dimain oleh dua grup yang berlawanan. Maisng-masing grup memiliki enam orang pemain.
Olahraga bola voli dinaungi FIVB (Federation Internationale de Volleyball) sebagai induk organisasi internasional, volly memmang tidak begitu asing ditelinga orang Indonesia, karena bola volly sangatlah familiar. Bermain bolla volly selain hobi juga dapat menjadi olahraga dimana badan kita akan sehat dan akan mempercepat pertumbuhan badan.
Disaat bermain bola volly disitulah saya menemukan teman baru, keluarga, serta dapat menghilangkan stres karna bola volly bagi saya sangatlah istimewa seperti halnya kota jogya yang sangatlah istimewa, pola hidup sehat tidak susah dan mahal, semua itu tergantung kepada diri kita bagaimana mengatur pola makan dan pola hidup kita, dan juga jangan lupa olahraga supaya tubuh kita akan menngeluarkan keringat. Berikut adalah alat alat yang digunakan untuk bermain bola volly:

  • Lapangan permainan bola voli
    Ukuran lapangan bola voli yang umum adalah 9 meter x 18 meter,garis batas serang untuk permainan belakang berjarak 3 meter dari garis tengah (sejajar dengan jaring). Garis tepi lapangan adalah 5 cm.
  • Bola
    Bola tersebut memiliki keliling lingkaran 65 hingga 67 cm. dengan berat 260 hingga 280 gram. Tekanan dalam dari bola tersebut hendaknya sekitar 0,30 hingga 0,325 kg/cm2
  • Net
    Ukuran net putra 2,43 meter dan untuk putri 2,24

Berikut juga cara bermainya :

  • Bola di Service dimna bola pertama kali di pukul menggukan tangan menuju kearah lawan.
  • Passing, menerima service dari musuh
  • Smash memukul bola sekeras kerasnya ke arah musuh
  • Blocking,menahan serangan dari lawan

Demikian cerita dari saya jangan malas malas berlatih biar menjadi pemain proliga dan biar bisa menjadi pemain timnas Indonesia. Sekian terima kasih

331 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *