Apa itu dewasa? Dewasa adalah fase hidup seseorang  mulai dari usia 20 tahun keatas. Sedangkan seseorang bisa dianggap dewasa ketika ia telah bisa membedakan mana yang benar dan salah. Pada dasarnya dewasa tidak selalu menyenangkan, justru semakin kita bertambah umur semakin banyak juga masalah yang harus dipertanggung jawabkan.

Apa yang harus dipersiapkan remaja untuk masa dewasa? Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa. Seorang remaja harus pintar dan mempunyai banyak pengalaman karena remaja adalah generasi muda yang sangat berpengaruh dalam pembangunan bangsa dan Negara untuk masa yang akan datang. Remaja yang berkualitas adalah calon orang dewasa yang bermanfaat.

Seorang remaja yang sudah dewasa sering kali mengeluh karena apa yang dia pikirkan waktu masih kecil tentang dewasa ternyata tidak seenak dan semudah yang dibayangkan. Dewasa selalu dituntut untuk mandiri dan bertanggung jawab. Banyak orang yang sudah dewasa malah menginginkan masa kecilnya kembali karena dewasa memang kebanyakan masalah yang tidak ada jalan keluarnya, dalam artian masalah hampir selalu datang setiap hari tetapi solusinya harus dicari sendiri karena selalu dituntut untuk mandiri. Saran untuk remaja yang mulai beranjak dewasa  tetap semangat menjalani hidup, banyakin relasi dengan orang lain, dibiasakan mandiri jangan bergantung terus dengan orang tua, dan selalu hati-hati dalam pergaulan jangan sampai terjerumus kedalam hal negative.

271 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *