Saya adalah anak ketiga dari 3 bersaudara  saya terlahir dari keluarga sederhana, orang lain tidak akan tahu bagaimana kehidupan saya begitu pun dengan saya tidak tahu bagaimana kehidupan mereka.

Tapi ada saja orang  yang  so tahu tentang kehidupan  saya padahal deket juga engga, terkadang saya berpikir apa salah saya sehingga mereka tidak suka sama saya, sedangkan saya sendiri pun tidak pernah berbuat jahat pada mereka. Tapi saya jadikan ocehan mereka menjadi motivasi saya buat jadi orng yang lebih baik, terserah mereka mau bilang apa tentang saya selama hidup saya tidak nyusahkan mereka  saya tidak peduli mereka mau bilang apa tentang saya.

Mungkin diluar sana banyak orang yang mempunyai masalah yang lebih berat dari pada saya, masalah terbesar saya yaitu saya tidak bisa mengontrol emosi saya sendiri.

Pengalaman hidup yang paling pahit bagi saya yaitu ketika saya kehilangan seseorang  yang paling berharga dalam hidup saya untuk selama-lamanya mungkin ini udah takdir dan saya harus bisa menerima itu semua.

Saya bersyukur dengan kehidupan saya  yang sekarang walaupun  masalah selalu datang tapi saya tidak pernah mengeluh akan hal itu, karena saya yakin saya pasti bisa melewati  semua masalah.

Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang tidak suka sama saya ,tapi dengan itu saya paham bahwa sifat manusia itu berbeda beda, di situlah saya belajar bahwa menghargai orang itu lebih penting.

Jangan jadikan ocehan orang lain sebagai kelemahan, tapi jadikan ocehan orang lain sebagai kekuatan. Orang lain tidak akan bisa menjadi kita, sebaliknya kita juga tidak akan bisa menjadi orang lain, jadi jangan pernah menyepelekan seseorang.

273 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *