Segalanya yang ada di dunia ini tidak ada yang mustahil bagi mereka yang mau berusaha meraih mimpinya.  Begitu juga dengan kita karena pada hakikatnya manusia itu memiliki potensi diri yang dapat dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan apa yang diusahakannya. Walau demikian kenyataannya masih banyak dari kita yang melepaskan mimpinya, hanya karena mimpi itu tidak kunjung terwujud.

Presiden pertama Indonesia pernah mengatakan “Bermimpilah setinggi langit jika engkau  terjatuh, akan terjatuh diantara bintang-bintang“. Kalimat yang diucapkan oleh Bung Karno saat itu bukanlah hanya sekedar kata kiasan, melainkan motivasi untuk bangsa Indonesia agar tidak takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, jika menurut kita impian itu terlalu sulit untuk diwujudkan, ingat tidak ada yang mustahil bagi ALLAH. Seperti yang tertuliskan dalam Qur’an surat Al-Qhafir ayat 60 :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina”.

Dalam artikel ini penulis ingin membagikan kiat-kiat sukses dalam meraih mimpi yang dapat dilakukan oleh setiap pemimpi. Hal-hal apa sajakah yang perlu dilakukan dalam meraih suatu impian? Yuk kita lihat pembahasan di bawah ini.

  1. Tulislah mimpimu dan tanamkan dibenakmu, banyak orang yang tidak mengetahui tujuan jelas dari mimpi yang ingin mereka wujudkan. Karena itu penting bagi kita untuk menanamkan impian dibenak kita, agar setiap hari kita ingat apa impian kita, maka tulislah mimpimu pada selembar kertas dan tempel di tempat yang sering kamu lalui, hal ini dilakukan dengan tujuan setiap kali kamu melihat dan membaca tulisan itu kamu ingat akan mimpimu.
  2. Membuat  perencanaan yang jelas setelah menanamkan impian dibenakmu, langkah yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan yang jelas untuk meraih mimpimu. Suatu kesuksesan tidaklah datang begitu saja, untuk meraihnya dibutuhkan perencanaan yang jelas. Kita dapat belajar dari kisah John Paul Dejoria yang merupakan salah satu miliarder ternama di dunia. Bagi John jalan untuk menuju kesuksesan itu tidaklah mudah. Pada usianya yang masih 22 tahun, John menjadi seorang tuna wisma dan harus merawat putranya seorang diri. Jhon akhirnya memutuskan untuk memulai usahanya setelah mengumpulkan US $ 700 atau setara dengan 10 juta rupiah. Tapi kini siapa yang menyangka jika John Paul Dejori yang mulanya hanya seorang gelandangan sekarang menjadi pemiik produk rambut terkenal yang bernama Paul Mitchell dan Patron Tequila.

Langkah ini dapat dikatakan dari langkah awal untuk mewujudkan mimpi kita, namun sangat menentukan akankah kita dapat meraih mimpi itu atau hanya akan menjadi sebuah mimpi saja. Selalu ingat jangan mudah mengeluh dan jangan pernah menunda-nunda untuk mewujudkan mimpimu. Carilah motivasi dan terus asah kemampuanmu agar dapat meraih semua mimpi-mimpimu.

Berdo’a dari sekian banyak kiat-kiat sukses yang telah penulis bagikan, langkah ini adalah langkah terampuh dan paling penting dalam terwujudnya mimpi-mimpimu. Ada kutipan yang mengatakan “Selalu libatkan Tuhan dalam setiap rencana kita”. Ingatlah bahwa manusia hanya bisa berencana tapi ALLAH lah yang menentukan segalanya. Berusaha tanpa do’a itu sombong, sedangkan berdo’a tanpa usaha itu sia-sia, maka dari itu bertawakallah (berserah diri kepada ALLAH). Bagaimana kawan setelah membaca artikel “kiat sukses meraih mimpi”, Apakah kalian sudah menentukan mimpi apa yang ingin kalian raih? Siapkah kalian untuk meraih mimpi hari ini? Bergegaslah! Karena kesempatan tidak pernah datang dua kali.

154 Views
One thought on “GLS BERLIAN : Endar Eka Ratnawati, S.Pd”
  1. Dalam hidup memang harus ada motivasi karena dengan adanya motivasi menjalani hidup lebih terarah mau kemana dan bagaimana.banyak hal-hal yang dapat menjadikan motivasi dalam hidup,spirit dari teman juga dapat menjadikan motivasi.sayapun yg tadinya pesimis menjalani hidup karena sakit saya,tetapi ketika melihat video jangan menyerah dengan keadaan dan melihat orang yg tidak bisa apa2 bersemangat menjalani hidup dan menjadi motivator saya jadi bersemangat lagi,dan ingin hidup lebih lama lagi membesarkan anak2 dan dapat bermanfaat hidup saya ke depannya,tak lupa berpasrah diri dan memohon kepada yg kuasa kesembuhan dan umur yg panjang.semoga lebih banyak lagi hal-hal yang dapat dijadikan motivasi yang dapat dituangkan dalam artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *